Syarara Wedding

Jadikan hari Pernikahan Anda menjadi momen tak terlupakan bersama Syarara Wedding Stylish

Rias Pengantin Gresik

Profesional Wedding Stylish & Wedding Planner

Menjaga Tubuh Tetap Harum Setelah Berolah Raga

syarara
Amanda Sharara Roshi
Close
more info
Next show in
DAYSHOURSMINSSECS

Kebiasaan setelah berolah raga yang kita rasakan adalah keluarnya bau tak sedap sehingga membuat kita kurang percaya diri,Keluhan yang paling banyak terjadi ketika perempuan melakukan olahraga adalah bau badan yang tak sedap. Malah tak jarang, masalah ini mengakibatkan perempuan enggan menggerakan tubuh demi menjaga keharuman tubuh dan mengatasi rasa tidak percaya diri.

Pemikiran ini jelas keliru, bagaimanapun olahraga menjadi salah satu syarat terbaik memiliki kesehatan dan kebugaran tubuh bagi para perempuan. Nah, khusus soal bau badan yang disebabkan oleh keringat, Diana Rocha, Instruktur Fitness dan Kordinator Aktivitas dari Vivafit, Indonesia memaparkan alasannya.

“Berkeringat itu normal sata berolahraga karena temperature tubuh meningkat sehingga reaksi normal pada tubuh adalah memproduksi keringat demi mendinginkan panas alami tubuh. Tapi, terkadang keringat yang berbau memang bisa disebabkan oleh bakteri yang menempel pada kulit” ungkap Diana.

Perempuan kelahiran Polandia, 23 tahun silam tersebut menyarankan Anda untuk mencari deodorant yang pas dan baik yang disarankan oleh ahli kesehatan kulit. Meminum banyak air putih sebanyak 1,5 Liter setiap harinya juga diakui Diana mampu membebaskan toksin atau racun pada tubuh serta kulit sehingga membuat keringat tidak berbau.

“Ketika Anda kekurangan cairan saat berolahraga maka cara terbaik menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah meminum air putih dalam kadar sesuai yang baik juga bagi kulit” ujar perempuan bertubuh tinggi 156 cm tersebut.

Cara lainnya, agar tubuh tetap harum selepas berolahraga adalah menyemprotkan cologne atau body spray yang mengandung minyak wangi sebesar 2-5 persen dengan waktu tahan keharuman hingga 1-2 jam. Varian cologne disinyalir mampu menghadirkan kesegaran setelah dipercikkan atau disemprotkan sekalipun sesaat atau sebelum berolahraga.

Kadar alkohol dan wewangian yang tidak kuat ternyata lebih ampuh melawan bakteri buruk penyebab bau badan. Sebaiknya menghindari varian wewangian yang terlalu kuat dan bertekstur terlalu lengket untuk memicu kulit menjadi keringat dan bau yang lebih tak sedap.(tabloid nova)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

 
 
previous next