Syarara Wedding

Jadikan hari Pernikahan Anda menjadi momen tak terlupakan bersama Syarara Wedding Stylish

Rias Pengantin Gresik

Profesional Wedding Stylish & Wedding Planner

Cara Terbaru Menggunakan Lipstik

syarara
Amanda Sharara Roshi
Close
more info
Next show in
DAYSHOURSMINSSECS

 

 Tren kecantikan telah meraja lela di kalangan wanita, sejak dulu lipstik memang telah menjadi senjata ampuh menciptakan kesan dramatik pada penampilan. Agar riasan wajah tidak membosankan, mari mencoba teknik terbaru mengaplikasikan lipstik yang mampu menghadirkan efek berbeda hanya dalam sebuah pulasan saja.


Gaya Ombre
Tren ini bisa diakui terinspirasi dari gaya riasan wajah para selebriti dunia seperti Lady Gaga, Rihanna, Katy Perry dan sebagainya. Mudahnya, aplikasi gaya ombre menggunakan sisi gelap pada porsi tengah bibir yang dicampur dengan warna lebih terang untuk memberi kontur.

Demi menciptakan kesan ombre, hindari penggunaan pensil bibir dan sebaiknya gunakan dua warna lipstik yang berbeda. Langkah pertama, aplikasikan lipstik berwarna terang terlebih dulu lalu tambahkan lipstik bertekstur matte untuk hasil yang lebih maksimal, beri semburat warna gelap di bagian tengah dan baur dengan pensil bibir berwarna senada.

Gaya Gradian
Sekilas, gaya gradian mirip dengan gaya ombre. Tapi, sebenarnya cukup berbeda karena efek gradient menciptakan kebebasan permainan warna kontraas yang lebih radikal dari tampilan ombre. Ketika bermain menggunakan warna lebih terang maka kesannya akan nampak lebih berani dan berwarna.

Awali aplikasi gaya ini dengan memulas warna netral di keseluruhan bibir lalu beri kontur menggunakan semburat warna intens seperti merah. Kemudian, penuhi bagian tengah bibir dengan warna menyala tapi tetap senada seperti jingga dan baur secara perlahan untuk mendapatkan hasilnya.

Gaya Konturing

Hasil berbeda terletak pada kombinasi lip gloss, warna lipstik berbeda, dan pensil bibir.

Ada teknik khusus untuk gaya konturing yang satu ini. Tampilan bibir penuh bisa diraih menggunakan trik konturing, caranya adalah mengaplikasikan pensil bibir warna terang di keseluruhan bibir lalu tutupi dengan setengah bagian bibir dengan alas bedak. Mulai memberi kontur dengan pensil bibir berwarna lebih gelap di area atas dan bawah, kecuali area tengah.
Langkah terakhir adalah teknik menggunakan lipstik warna senada yang dikombinasikan bersama lip gloss. Aturan terpenting adalah selalu menggunakan warna yang sama dengan pensil bibir, lipstik dan lip gloss.

Gaya Vampy
Harus diakui, sulit memang mengaplikasikan lipstik warna gelap secara sempurna, khususnya warna merah. Trik mendasar adalah menggunakan pensil bibir sewarna persis dengan warna lipstik yang digunakan, yang mana akan sempurna memberi kontur pada bibir. Ketika mulai memulas bibir dengan pensil, buat arah dari ujung menuju tengah, begitu pula halnya dengan bagian atas bibir menuju ke tengah.

Cara lainnya adalah pemberian alas bedak pada area setengah bibir, kemudia gunakan tisu yang dijepit di area tengah bibir dan tambahkan area tengah yang agak memudar menggunakan lipstik warna gelap.(tabloid nova)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

 
 
previous next